Rakyat Puas Kinerja Jokowi, nih Komentar Politikus Gerindra

Rakyat Puas Kinerja Jokowi, nih Komentar Politikus Gerindra
Presiden Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri BUMN Rini Soemarno meninjau pembangunan Jalan tol Trans Sumatera ruas Pekanbaru - Dumai. Foto: Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Gerindra Moh Nizar Zahro tidak kaget dengan hasil survei nasional Indikator Politik Indonesia yang menunjukkan mayoritas masyarakat puas dengan kinerja pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Dari total 1.220 responden yang diwawancarai, lebih dari 68,3 merasa puas dengan kinerja keduanya. Apresiasi salah satunya karena pembangunan infrastruktur yang dinilai meningkat.

Data Indikator Politik Indonesia mencatat, 72 persen masyarakat merasakan perubahan lewat pembangunan jalan umum.

Nah, Nizar yang merupakan Anggota Komisi V DPR mengatakan bahwa hasil survei tersebut hanya berdasarkan persepsi tentang kepuasan.

Bukan didasarkan pada kenyataan di mana rakyat tidak mengetahui yang digunakan pemerintahan Jokowi-JK untuk membangun infrastuktur itu adalah dari hasil utang.

Dia menyodorkan angka bahwa sejak dilantik Oktober 2017 hingga Agustus 2017, pemerintahan Jokowi-JK telah menerbitkan surat utang sebesar Rp 1.220.73 triliun, atau Rp 1,2 triliun per hari.

"Sehingga kepuasan survei terhadap pembangunan infrastruktur menurut saya karena persepsi masyarakat tidak mengetahui hasil pembangunan infrastruktur itu sumber pendanaan utamanya diambilan lewat utang dalam negeri, dan pinjaman utang luar negeri," ujar Nizar di kompleks Parlemen Jakarta, Kamis (12/10).

Dia meyakini hasil surveinya akan berbeda ketika rakyat mengetahui bahwa ternyata pembangunan infrastruktur yang massif didanai melalui utang.

Rakyat puas kinerja Jokowi-JK karena tidak mengetahui yang digunakan pemerintahan untuk membangun infrastuktur adalah dari hasil utang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News