Rakyat Rindukan Pemimpin Bersifat Kenabian

Rakyat Rindukan Pemimpin Bersifat Kenabian
Rakyat Rindukan Pemimpin Bersifat Kenabian
JAKARTA - Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar, Akbar Tandjung menyatakan bahwa rakyat merindukan tipe pemimpin yang mendekati sifat-sifat kenabian. Artinya, pemimpin itu hendaknya jujur, hidup sederhana, mengutamakan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi maupun golongan, tidak mengejar harta, tetapi memiliki kekuatan dalam kepemimpinan.

Tipe pemimpin tersebut di atas menurut Akbar, memang sulit untuk diperoleh. Tapi tidak tertutup kemungkinan pada saatnya akan muncul pemimpin dengan ciri-ciri ideal itu. Karena itu partai politik (Parpol) agar didorong  melahirkan pemimpin yang profetik itu.

“Salah satu fungsi parpol adalah rekrutmen pemimpin dari tingkat desa hingga presiden, maka kewajiban itulah yang kini dituntut oleh masyarakat terhadap parpol,” kata Akbar Tandjung, di Jakarta, Selasa (28/2).

Kepemimpinan model profetik atau kenabian yang sangat unggul itu, lanjutnya telah lama diterapkan oleh para pemimpin bangsa dan negara sejak masa pergerakan nasional, kemerdekaan, dan era tahun 1950 an dan tahun 1960-an. Karena itu saat ini pun rakyat merindukan model kepemimpinan seperti itu.

JAKARTA - Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar, Akbar Tandjung menyatakan bahwa rakyat merindukan tipe pemimpin yang mendekati sifat-sifat kenabian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News