Rakyat Semakin Puas, Pemerintah Tak Mau Terlena

Rakyat Semakin Puas, Pemerintah Tak Mau Terlena
Johan Budi. Fotot: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) terus meningkat dalam tiga tahun terakhir sebagaimana survei yang dilakukan Centre for Strategic and International Studies (CSIS).

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara Presiden Johan Budi Sapto Prabowo mengatakan, tingginya kepercayaan publik terhadap pemerintahan Jokowi-JK bisa diartikan masyarakat merasakan hasil kinerja pemerintah.

"Bahwa apa yang dilakukan oleh pemerintahan sekarang dalam persepsi publik, baik dan dirasakan bisa meningkatkan kesejahteraan rakyat," kata Johan di kompleks Istana Negara Jakarta, Selasa (12/9).

CSIS merilis bahwa pada survei yang dilakukan 2015 lalu, tingkat kepuasan publik pada Jokowi-JK hanya 50,6 persen. Namun pada 2016 naik menjadi 66,5 dan kembali menanjak di 2017 menjadi 68,3 persen.

Kepuasan pun tidak hanya pada satu sektor saja. Pada bidang ekonomi (56,9 persen), hukum (64 persen), maritim (75,5 persen).

Hanya saja, Johan Budi mengatakan hasil survei tersebut tidak membuat pemerintah terlena.

"Hasil survey ini tidak melenakan pemerintah, justru sebaliknya sebagai pendorong agar pemerintah bekerja lebih keras dan lebih baik lagi," tambahnya.(fat/jpnn)


Survei menunjukkan bahwa tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah terus meningkat dari tahun ketahun


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News