Ramadan, Pintu Masuk Menjadi Orang Tua Yang Saleh

Ramadan, Pintu Masuk Menjadi Orang Tua Yang Saleh
Penasehat Dharma Wanita Kemenpora Shobibah Rohmah. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Penasehat Dharma Wanita Kemenpora Shobibah Rohmah membuka acara Seminar Parenting (pola asuh anak) dengan tema "Ramadan Sebagai Momentum Peningkatan Kesholihan Orang Tua" di Masjid Al Muwahiddin Kemenpora, Jakarta.

Acara semakin menarik dengan adanya ceramah agama atau paparan materi dari Ustad Bendri Jaissyurrahman yang mengambil judul 'Saatnya Menjadi Orangtua yang Saleh'.

Pada sambutannya Shobibah menyampaikan peran orang tua di dalam keluarga merupakan fondasi penting bagi kehidupan sehari-sehari dalam membimbing anak.

Dia sendiri sebagai ibu dengan anak tujuh merasakan bagaimana pentingnya pola asuh anak dalam rumah tangga.

"Saya senang bisa datang ke acara ini untuk bisa mendapatkan ilmu atau pengetahuan tentang parenting, saya sendiri seorang ibu dengan anak yang lumayan banyak yakni tujuh merasakan orang tua memiliki peran utama dalam membimbing anak," kata Shobibah.

"Saya berharap terhadap bapak dan ibu yang hadir pada acara ini bisa benar-benar memaknai acara ini dengan baik untuk bisa diterapkan dalam keluarga. Apa yang disampaikan oleh Ustad Bendri bisa menjadi masukkan bagi kita semua sebagai orang tua. Peran orang tua didalam keluarga harus benar-benar kita jaga dengan baik," tambahnya.

Sementara itu, Ustad Bendri Jaissyurrahman pada pemaparan materinya menyampaikan kondisi sekarang ini sebagai orang tua memiliki peran utama terhadap pendidikan anak.

Perkembangan anak sekarang banyak yang secara usia dia dewasa tapi jiwanya masih kecil.

Penasehat Dharma Wanita Kemenpora Shobibah Rohmah membuka acara Seminar Parenting (pola asuh anak) dengan tema "Ramadan Sebagai Momentum Peningkatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News