Ramadan, Satpol PP Razia Para Gepeng

Ramadan, Satpol PP Razia Para Gepeng
Ramadan, Satpol PP Razia Para Gepeng
PALANGKA RAYA - Mendekati bulan suci Ramadan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palangka Raya sudah bersiap untuk melakukan penertiban kepada gelandangan dan pengemis (gepeng), yang berkeliaran di Kota Cantik Palangka Raya. Hal itu dilakukan karena jumlah gepeng dipastikan akan meningkat jika dibanding bulan lainnya.

Sekretaris Sat Pol PP Kota Palangka Raya Kadarismanto yang ditemui Kalteng Pos diruang kerjanya mengungkapkan, Gepeng dan anak jalanan sudah mulai masuk Kota Palangka Raya, karena sekarang sudah mendekati bulan Ramadan. Untuk itu, pihak Satpol PP bersama tim gabungan TNI dan Polri bersama SKPD terkait yaitu Dinas Sosial Kota Palangka Raya sudah menyiapkan jadwal penertiban.

"Mereka berduyun-duyun datang menjadi Gepeng, karena momen Ramadan biasanya orang banyak beramal. Jadi mereka memanfaatkan hal tersebut," imbuhnya.

Menurutnya, Dinas Sosial kota harus sudah menyiapkan tempat dan juga anggarannya, karena setelah ditangkap, Gepeng akan diberi pembinaan kurang lebih lima hari, kemudian dikembalikan ke asalnya.

PALANGKA RAYA - Mendekati bulan suci Ramadan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palangka Raya sudah bersiap untuk melakukan penertiban

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News