Ramadan Tegang, Bang Sandi Minta Warga Aktifkan Siskamling

Ramadan Tegang, Bang Sandi Minta Warga Aktifkan Siskamling
Wakil Gubernur DKI Sandiaga S Uno di Balai Kota Jakarta, Rabu (2/5). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengharapkan, Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) kembali digiatkan di pemukiman ibu kota pada Ramadan ini.

Sebab, pada Ramadan, tingkat kejahatan semakin meningkat dan belum lagi maraknya aksi teror belakangan ini.

"Di Siskamling kebetulan sekarang kegiatan malamnya lebih banyak. Inilah kami harapkan warga juga melihat sekeliling mereka dan peduli secara bergotong-royong memastikan bahwa situasinya aman dan kondusif," kata Sandi di Balai Kota DKI, Kamis (17/5).

Saat disinggung matinya Siskamling di Jakarta, Sandi pun menyadarinya. Sandi mengatakan, sudah lama tidak mendengar aktivitas Siskamling di kediamannya.

"Dulu biasanya, teng, teng, teng, sekarang sudah tidak kedengaran lagi," kata Sandi.

Sandi menambahkan, perkembangan zaman tidak membuat Siskamling dibutuhkan lagi. Namun, Sandi mengharapkan Ramadan dan aksi teroris ini menjadi momentum untuk masyarakat membentuk Siskamling kembali.

"Dan terus selalu dilaporkan dan jangan menimbulkan kecemasan baru karena kami tingkatkan kewaspadaan," tandas Sandi. (tan/jpnn)

 


Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengharapkan, Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) kembali digiatkan di pemukiman ibu kota pada Ramadan ini


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News