Ramadhan, SBY Khatam Dua Judul Buku

Ramadhan, SBY Khatam Dua Judul Buku
Ramadhan, SBY Khatam Dua Judul Buku
JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Senin (15/9) mengundang pemimpin redaksi media cetak dan elektronik se-Indonesia untuk buka puasa bersama. Dalam kesempatan itu, presiden mengajak masyarakat selalu melihat segala sesuatu dalam kacamata kebaikan.

SBY, rupanya, terinspirasi oleh buku yang telah selesai dibacanya. Yakni buku berjudul Melihat Kebaikan dalam Segala Hal. Buku tersebut ditulis cendekiawan Turki Harun Yahya. Lantaran begitu larisnya, buku tersebut telah diterjemahkan ke dalam 15 bahasa. ’’Ternyata semakin orang beriman, kualitas moralnya makin tinggi dan melihat semuaya dari sisi kebaikan,’’ kata SBY saat memberikan sambutan pada acara buka puasa bersama kemarin.

Buku tersebut, kata SBY, mengajari setiap orang agar berpikir positif, optimistis, dan berlomba-lomba dalam kebaikan. ”Saya mengajak hadirin sekalian, mari kita aplikasikan dalam hidup beragama, berbangsa, bernegara (sikap positif dan melihat segala hal dengan kebaikan),” ujarnya.

Tidak hanya buku Harun Yahya yang membuat SBY terinspirasi. Ada satu buku lagi yang juga ditunjukkan kepada para Pemred. Yakni buku berjudul Menjadikan Puasa Lebih Bermakna karya Khalid bin Muhammad,  cendekiawan Arab Saudi. ’’Dua buku ini sama-sama mengajarkan kebaikan,’’ kata SBY sembari menunjukkan dua bukunya tersebut.

JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Senin (15/9) mengundang pemimpin redaksi media cetak dan elektronik se-Indonesia untuk buka puasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News