Ramai Rumakiek Bawa Indonesia Unggul 1-0 atas Taiwan

Ramai Rumakiek Bawa Indonesia Unggul 1-0 atas Taiwan
Timnas Indonesia saat merayakan gol. Foto: PSSI

jpnn.com, BURIRAM - Timnas Indonesia sementara unggul 1-0 atas Taiwan pada leg pertama play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Buriram, Thailand, Kamis (7/10) malam.

Ramai Rumakiek menjadi pemecah kebuntuan Skuad Garuda lewat golnya pada menit ke-18.

Berawal dari umpan silang Miftah Sani, bola diterima dengan sempurna oleh Ramai Rumakiek. Dia kemudian mendorong bola ke depan dan menuntaskannya dengan tendangan mendatar yang menjebol gawang Taiwan.

Indonesia memang menurunkan para pemain cepat di depan dan sektor sayap. Strategi ini rupanya membuat permainan Skuad Garuda menjadi agresif dan terus memberikan tekanan ke pertahanan lawan.

Peluang pertama Indonesia datang pada menit ke-5. Sepakan dari Kushedya Hari Yudo memanfaatkan umpan dari tengah, nyaris menjadi gol. Sayang, bola masih menyamping di sisi kanan gawang Taiwan.

Menit ke-10, Evan Dimas melepaskan sepakan, tetapi masih bisa diamankan dengan mudah oleh kiper Taiwan. Kerja keras Timnas Indonesia akhirnya membuahkan hasil setelah Miftah Sani melihat Ramai Rumakiek yang mencari ruang.

Umpan lambung dilepaskan Miftah dan bisa dikontrol dengan baik Rumakiek. Pemain Persipura Jayapura itu kemudian menceploskan bola melewati kolong kaki kiper Taiwan.

Keunggulan 1-0 Indonesia atas Taiwan itu tak membuat Evan Dimas dkk puas. Kombinasi serangan dari sisi kanan dan kiri, terus dibangun oleh Skuad Garuda untuk menambah skor.

Timnas Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Taiwan di babak pertama play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News