Ramaikan HUT Ikatan Alumni Lemhannas, IKAL 54 Ikut Jalan Santai hingga Bakti Sosial

Ramaikan HUT Ikatan Alumni Lemhannas, IKAL 54 Ikut Jalan Santai hingga Bakti Sosial
Ikatan Alumni Lembaga Ketahanan Nasional (IKAL) angkatan 54 menggelar bakti sosial setelah acara Jalan Sehat Nusantara HUT Ke-45 IKAL. Acara bakti sosial diselenggarakan di The Terrace Senayan, Jakarta, Minggu (12/3). Foto: Dokpri

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Alumni Lembaga Ketahanan Nasional (IKAL) angkatan 54 turut meramaikan Jalan Sehat Nusantara dalam rangka merayakan HUT Ke-45 IKAL di kawasan parkir Timur Stadion Utama Gelora Bunga Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Minggu (12/3).

Tak hanya mengikuti jalan santai, IKAL 54 secara khusus menghangatkan pertemuan mereka dengan berkumpul setelah acara jalan santai hingga melakukan kegiatan sosial.

Ketua IKAL 54 Irjen Mohammad Iqbal mengatakan rekan angkatannya datang meramaikan dan sebagian besar membawa istri masing-masing.

"Kami ada IKAL 54 berpartisipasi sekitar 150 orang, suami-istri. Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi, nostalgia saat sekolah dulu, sekaligus saling tukar ide di antara kami bagaimana aksi yang ideal untuk mewarisi bangsa dan negara yang berdaulat dan bermartabat ini kepada generasi selanjutnya," kata Iqbal saat dihubungi.

Kapolda Riau itu menyampaikan Lemhannas merupakan candradimuka, di mana pelajar dididik untuk memiliki cara pandang geopolitik dan geostrategis berkaitan dengan ketahanan nasional dalam arti yang komprehensif, integral, dan holistis.

Nuansa itu pun tetap terasa dalam acara Jalan Sehat Nusantara kemarin. Iqbal menyatakan Gubernur Lemhanas Andi Widjajanto dan Ketua Umum IKAL Agum Gumelar dalam acara kemarin menitipkan kepada para alumni untuk tetap memberikan pikiran dan sumbangsihnya kepada negara di mana pun berada.

"Semoga saja IKAL, khususnya kami IKAL 54, berkomitmen terus aktif berkontribusi memberikan pemikiran positif untuk negara," ujar Iqbal.Ramaikan HUT Ikatan Alumni Lemhannas, IKAL 54 Ikut Jalan Santai hingga Bakti Sosial

Tak hanya mengikuti acara jalan santai, selepas acara, IKAL 54 juga membuat kegiatan tersendiri untuk melepas rindu dan berbagi asih.

IKAL 54 juga membuat kegiatan tersendiri untuk melepas rindu dan berbagi asih kepada kaum disabilitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News