Ramaikan Kemerdekaan Indonesia, Muslimah Ganjar Gelar Sejumlah Lomba Menarik di Jaktim

Ramaikan Kemerdekaan Indonesia, Muslimah Ganjar Gelar Sejumlah Lomba Menarik di Jaktim
Sejumlah ibu-ibu menunjukkan ketangkasannya menata dan peragaan busana dalam perlombaan memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. Foto: Sukarelawan Ganjar

jpnn.com - Sejumlah ibu-ibu menunjukkan ketangkasannya menata dan peragaan busana dalam perlombaan memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Acara ini berlangsung di Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Jumat (18/8/2023) siang WIB.

Penampilan tersebut memeriahkan kegiatan yang digagas kelompok sukarelawan Muslimah Ganjar Pranowo bersama para ibu dan warga setempat.

"Kegiatan hari ini semarak kami mengadakan kegiatan dan merayakan HUT ke-78 Republik Indonesia. Pesertanya ialah ibu-ibu muslimah yang ada di sekitar Kecamatan Cakung," kata Koordinator Daerah Muslimah Jakarta Timur, Fairus Qolbi.

Menurutnya, kegiatan ini mendapat sambutan antusias dari warga, khususnya kaum perempuan atau muslimah, sehingga perlombaan berlangsung penuh keceriaan dan keakraban.

Selain mempererat tali silaturahmi antarwarga, Fairus berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap bangsa-negara Indonesia.

"Tujuannya diadakan kegiatan ini. Satu, meningkatkan nilai kecintaan kami terhadap bangsa dan negara. Menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap bangsa dan negara, dan mempererat tali silaturahmi, ukhuwah islamiah antar-lingkungan," tuturnya.

Kegiatan yang dilakukan di lapangan badminton itu diisi sejumlah perlombaan khas "Agustusan" seperti memasukan pensil ke dalam botol dan lomba estafet sarung.

Sejumlah ibu-ibu menunjukkan ketangkasannya menata dan peragaan busana dalam perlombaan memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News