Ramalan Cuaca di Riau 27 Februari 2023, Ada Potensi Gelombang Setinggi 3 Meter

Ramalan Cuaca di Riau 27 Februari 2023, Ada Potensi Gelombang Setinggi 3 Meter
Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprediksi ada gelombang setinggi enam meter. ilustrasi Foto: Sultan Amanda/JPNN.com

jpnn.com, RIAU - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau hari ini, Senin (27/2).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Ahmad Agus W mengatakan pagi hingga siang hari berpotensi hujan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti.

Sore hingga malam hari berpotensi hujan dengan ontensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Pelalawan, Kuantan Singingi, Kampar, Rokan Hilir, Siak, dan Kepulauan Meranti.

Dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupatwn Kepulauan Meranti, Indragiri Hilir, Pelalawan, Bengkalis, dan Siak.

“Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir dan Kepulauan Meranti,” jelas Ahmad.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m  (rendah).

“Waspada potensi gelombang laut yang dapat mencapai ketinggian 2,0 meter di wilayah perairan Lingga dan Utara Bangka, 3,0 meter di wilayah perairan Bintan,” kata Ahmad.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 31.0 °C dengan kelembapan udara 55-99%. (mcr36/jpnn)


Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprediksi ada gelombang setinggi enam meter. Waspadalah.


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News