Cuaca di Riau 20 Februari 2023, Wilayah Ini Akan Diguyur Hujan Seharian

Cuaca di Riau 20 Februari 2023, Wilayah Ini Akan Diguyur Hujan Seharian
Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Senin (20/2). Ilustrasi: Ricardo/JPNN com

jpnn.com, RIAU - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Senin (20/2).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Yasir mengatakan pagi hari berpotensi hujan dengan itensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Pelalwan, Indragiri Hilir, Kota Dumai, dan Pekanbaru.

Siang hari berpotensi hujan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Siak, Bengkalis, Indragiri Hilir, Pelalawan, dan Kota Dumai.

Sementara itu, sore hingga malam berpotensi hujan intensitas ringan hingg sedang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau.

Dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, Pelalawan, Siak, Bengkalis, Rokan Hulu, Rokan Hilir, dan Kota Pekanbaru.

“Peringatan dini, waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi disebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Bengkalis, Siak, Indragiri Hilir, Pelalawan, Kuantan Singingi dan Kota Dumai pada pagi dan sore atau malam hari,” jelas Yasir.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m  (rendah).

“Waspada gelombang yang dapat mencapai ketinggian 1,3 m di wilayah perairan Bintan, dan perairan Lingga,” katanya.

Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Senin (20/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News