Ramalan Cuaca di Riau, Rabu 30 November 2022, Ini Kata BMKG

Ramalan Cuaca di Riau, Rabu 30 November 2022, Ini Kata BMKG
Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Rabu (30/11). Ilustrasi. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN.

jpnn.com, RIAU - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Rabu (30/11).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Yasir mengatakan pagi hingga siang hari cerah berawan, potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupayen Kampar, Rokan Hulu, Bengkalis, Siak, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kota Dumai, dan Pekanbaru.

Sore hingga malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

Adapun dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Pelalawan, Kampar dan Indragiri Hilir.

“Peringatan dini, diprakirakan terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Indragiri Hilir, Bengkalis, dan Siak pada siang dan sore atau malam hari,” kata Yasir.

Prakiraan gelombang tinggi di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 m (Rendah).

“Waspada potensi hujan ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Perairan Riau dan Perairan Lingga pada pagi hingga siang hari,” lanjut Sanya.

Terpantau tiga hotspot di wilayah Sumatera. Berada pada Provinsi Sumbar, Kepri, dan Lampung.

Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Rabu (30/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News