Ramalan Cuaca di Riau 28 November 2022, BMKG Beri Peringatan Begini

Ramalan Cuaca di Riau 28 November 2022, BMKG Beri Peringatan Begini
Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Senin (28/11). Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, RIAU - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Senin (28/11).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Sanya G mengatakan pagi hingga siang hari cerah berawan, potensi sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, dan Kuantan Singingi.

Sore hingga malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Rokan Hulu, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru.

Dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Siak, Kampar, Kuantan Singingi, Kepulauan Meranti, Pelalawan, Rokan Hulu, Indragiri Hulu, dan Indragiri Hilir.

“Peringatan dini, waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Indragiri Hulu, dan Kuantan Singingi pada sore atau malam dan dini hari,” jelas Sanya.

Prakiraan gelombang tinggi di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 m (Rendah).

“Waspada potensi hujan ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Perairan Riau dan Perairan Lingga pada pagi hingga siang hari,” lanjut Sanya.

Terpantau 17 hotspot di wilayah Sumatera. Berada di Provinsi Jambi sembilan, Lampung, Sumsel, Sumbar masing-masing tiga, dan Bengkulu, Babel satu titik.

Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Senin (28/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News