Ramalan Cuaca Malam Takbiran, Simak Penjelasan BMKG

Ramalan Cuaca Malam Takbiran, Simak Penjelasan BMKG
BMKG memprakirakan sebagian wilayah di Sumatera Utara pada malam takbiran dilanda hujan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca sebagian wilayah di Sumatera Utara pada malam takbiran dilanda hujan.

Prakirawan BMKG Wilayah I Medan Martha R. Manurung menjelaskan pada sore dan malam Sumut berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat .

"Masyarakat diimbau untuk tetap waspada potensi hujan lebat disertai petir terutama di pegunungan," kata Martha, Jumat (21/4).

Secara umum cuaca di Sumut dalam dua hari ke depan pada pagi hari cerah berawan dan berpeluang hujan ringan di Langkat, Deli Serdang, Medan, Serdang Bedagai, Batubara, Asahan, Labuhanbatu, dan sekitarnya.

Siang dan sore hari cerah berawan dan berpeluang hujan ringan hingga hujan lebat di sebagian wilayah Sumatera Utara.

BMKG menyebut poteni hujan lebat terjadi di wilayah Langkat, Tebing Tinggi, Karo, Simalungun, Samosir, Toba, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Sibolga, Madina, Tapanuli Selatan, Dairi, Pakpak Barat, Humbahas, Asahan, Labura, Labura, Labusel dan sekitarnya.

"Malam hari berawan dan berpeluang hujan ringan hingga hujan lebat di sebagian wilayah Sumatera Utara," ungkap Martha.

Potensi hujan lebat terjadi di wilayah Karo, Simalungun, Samosir, Toba, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Sibolga, Madina, Dairi, Pakpak Barat, Humbahas, dan sekitarnya.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian wilayah di Sumatera Utara pada malam takbiran dilanda hujan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News