Prakiraan Cuaca di Riau 17 April, Waspada Potensi Hujan Lebat Diserati Petir

Prakiraan Cuaca di Riau 17 April, Waspada Potensi Hujan Lebat Diserati Petir
Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Senin (17/4). Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, RIAU - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Senin (17/4).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Mia V mengatakan cuaca pagi hari cerah berawan.

Siang hingga sore berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, dan Kuantan Singingi.

Malam hari berpotensi hujan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Kepulauan Meranti, Pelalawan, Rokan Hulu, Siak, dan Kota Dumai.

Dini hari berpotensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Kepulauan Meranti, Pelalawan, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Siak, Kota Pekanbaru, dan Dumai.

“Waspada potensi Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang terjadi di wilayah Kabupaten Bengkalis, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Kepulauan Meranti, Pelalawan, Rokan Hulu, Siak, Kota Pekanbaru, dan Dumai, pada siang atau sore serta malam dan dini hari,” jelas Mia.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m  (rendah).

“Terdapat 10 hotspot di Riau. Di Kabupaten Kuansing satu, Bengkalis tiga, Kampar empat, Rohil dua,” kata dia.

Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Senin (17/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News