Ramengvrl Sukses Tembus Pasar AS

Ramengvrl Sukses Tembus Pasar AS
Ramengvrl. Foto: Dedi Yondra/JPNN.Com

jpnn.com - Ramengvrl terus membuktikan diri sebagai rapper perempuan yang patut diperhitungkan di Indonesia, maupun Asia. Pembuktian itu dilancarkan lewat single Ca$hmere yang dilepas baru-baru ini.

Lagu yang dinyanyikan Ramengvrl itu tergolong sukses besar. Tidak hanya berhasil membuat letupan dengan ratusan ribu streaming dalam waktu singkat, tapi Ca$hmere juga berbicara banyak di ranah musik luar negeri.

Juni Records label yang menaungi Ramengvrl bekerja sama dengan music publicist Planetary Group di Los Angeles untuk penyebaran karya di luar negeri. Sinergi ini berhasil membuat single itu menjangkau lebih jauh pendengar.

Selain muncul di beberapa media luar negeri, single Ca$hmere juga sukses masuk ke berbagai college and community radio di Amerika.

Ca$hmere mampu meraih peringkat dua sebagai Most Added di ranah musik hip hop. Termasuk peringkat 23 sebagai Most Added di ranah musik keseluruhan dalam periode 2 minggu sejak dirilis.

"Ca$hmere menjadi lagu nomor 2 terbanyak yang masuk di airplay radio untuk genre musik hip hop, dan menjadi lagu nomor 23 terbanyak yang masuk di airplay radio untuk keseluruhan genre musik yang ada di Amerika Serikat," kata Ramengvrl lewat keterangan yang diterima jpnn.com, Jumat (24/8).

Atas capaian tersebut, pihak Juni Records pun menyampaikan rasa bangga. Sebab di beberapa radio Amerika Serikat, lagu Ramengvrl memang berhasil menduduki peringkat bagus.

"Kami juga bangga bahwa Ca$hmere bisa mendapat posisi yang baik di chart lagu radio-radio college dan community tersebut," ucap Adryanto Pratono, CEO Juni Records.

Sebagai lanjutan, Ramengvrl saat ini sedang mempersiapkan single terbarun yang akan rilis dalam waktu dekat. Kali ini, dia akan bermain-main dan bereksperimen dengan pendekatan musik yang berbeda dari single sebelumnya. (mg3/jpnn)

Ramengvrl terus membuktikan diri sebagai rapper perempuan yang patut diperhitungkan di Indonesia, maupun Asia.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News