Kualifikasi Piala Dunia 2018

Ramos Minta Bernabeu Bersahabat dengan Pique di Laga Spanyol vs Italia

Ramos Minta Bernabeu Bersahabat dengan Pique di Laga Spanyol vs Italia
Sergio Ramos dan Gerard Pique. Foto: Marca

jpnn.com, MADRID - Kapten Timnas Spanyol, Sergio Ramos meminta fan di Santiago Bernabeu tidak mencemooh Gerard Pique saat bentrok Spanyol vs Italia.

Santiago Bernabeu di Kota Madrid terpilih menjadi venue kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Grup G, Minggu (3/9) dini hari nanti.

Ramos meminta penonton yang hampir dipastikan lebih banyak berasal dari Kota Madrid, bersahabat dengan Pique, pemain yang identik dengan rival abadi Real Madrid, Barcelona.

"Saya meminta fan mendukung kami, semua pemain. Melawan Italia akan menjadi pertandingan yang tegang dan sulit," kata Ramos kepada Marca.

Laga nanti merupakan matchday ke-7. Kedua tim dalam enam pertandingan yang sudah dilakoni sama-sama mengemas poin 16. Hasil lima kali menang dan sekali seri. Namun Spanyol berhak duduk di posisi teratas karena agregat memasukkan dan kemasukan gol lebih baik daripada Italia.

Tiga angka di laga ini memperbesar langkah antara Spanyol atau Italia lolos ke Piala Dunia 2018 secara langsung sebagai juara grup. Andai menjadi runner-up, maka harus berjuang lewat play-off.

"Penonton harus menghormati Pique, atau siapa pun pemainnya. Kami ingin tampil baik dan memainkan permainan yang bagus," pungkas Ramos. (adk/jpnn)

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA (Minggu, 3/9)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News