Rangkaian HUT ke-122 Tahun, Pegadaian Bersih-bersih Sungai dan Lingkungan

Rangkaian HUT ke-122 Tahun, Pegadaian Bersih-bersih Sungai dan Lingkungan
PT Pegadaian merayakan HUT ke-122, yang jatuh pada 1 April 2023. Foto dok Pegadaian

jpnn.com, JAKARTA - PT Pegadaian menggelar serangkaian acara untuk memeriahkan HUT ke-122, yang jatuh pada 1 April 2023.

Pegadaian menggelar program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan bersih-bersih anak sungai Ciliwung dengan tema “Cikini-Kenari Bersih dan Asri”, Jakarta Pusat pada Jumat (31/3).

Dalam kegiatan ini, Jajaran Dewan Komisaris dan Direksi PT Pegadaian, beserta para Pejabat Lingkungan setempat, Dinas terkait yang melibatkan masyarakat sekitar ikut terlibat untuk terjun langsung ke lapangan.

Selain itu, masyarakat yang datang juga akan diberikan sosialisasi tentang Memilah Sampah Menabung Emas (MSME) bersama Duta TJSL Pegadaian dan pegiat lingkungan asal kota Bandung Pandawara.

Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan menjelaskan, selain menjadi rangkaian kegiatan HUT Ke-122 tahun, Pegadaian juga ingin menunjukkan komitmennya terhadap kepedulian lingkungan di sekitar Kantor Pusat agar dapat memberikan dampak langsung yang positif kepada masyarakat.

“Kegiatan bersih-bersih lingkungan yang kami lakukan tidak hanya fokus pada aliran anak sungai Ciliwung saja, tapi kami juga membantu masyarakat untuk memperbaiki sistem MCK milik warga di sekitar lokasi yang tepat berada di belakang Kantor Pusat Pegadaian,” jelas Damar.

Sementara itu, Duta TJSL Pegadaian Angelia Rizky mengaku sangat mengapresiasi kegiatan peduli lingkungan yang dilakukan oleh Pegadaian.

Menurut Angelia,  jika kegiatan seperti ini rutin dilakukan, maka akan menciptakan kesadaran masyarakat khususnya generasi muda akan pentingnya kebersihan lingkungan yang bisa memberikan dampak positif bagi lingkungan dan juga masyarakat.

Pegadaian menggelar program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan bersih-bersih anak sungai Ciliwung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News