Rano Karno Kaget ‘Puan Maharani’ Menerima Beasiswa PIP

Rano Karno Kaget ‘Puan Maharani’ Menerima Beasiswa PIP
Anggota DPR RI Komisi X Rano Karno bersama pelajar bernama Puan Maharani saat memberikan keterangan di Situ Danau Cipondoh, Minggu (19/9). Rano mendatangi tempat tinggal Puan Maharani dan berbincang mengenai harapan dan cita - cita kedepan. (Antara)

jpnn.com, TANGERANG - Anggota Komisi X DPR Fraksi PDI Perjuangan Rano Karno kaget ketika mengetahui ada pelajar Sekolah Dasar Negeri Cipondoh 1 bernama Puan Maharani masuk dalam penerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP). 

Rano Karno didampingi Ketua DPRD Kota Tangerang, Banten, Gatot Wibowo pun mengunjungi pelajar yang memiliki kesamaan nama dengan Ketua DPR Puan Maharani tersebut. 

"Saya harus memastikan bahwa sasaran penerima program PIP ini adalah pelajar yang layak menerima. Maka dari itu, saya bersama ketua DPRD Kota Tangerang melakukan kunjungan lapangan agar saya dapat mengawal program Pak Jokowi ini hadir tepat di tengah masyarakat yang membutuhkan," kata Rano Karno.

Hal itu disampaikan Rano Karno dalam keterangannya usai menemui Puan Maharani bersama keluarganya yang tinggal di tempat usahanya di area wisata danau Cipondoh, Kota Tangerang.

Rano Karno mengaku akan menyampaikan hal ini kepada Ketua DPR Puan Maharani, terutama mengenai semangat dan cita-cita yang diharapkan oleh pelajar tersebut. Kesuksesan yang diraih oleh Ketua DPR Puan Maharani dapat memotivasi pelajar untuk terus semangat belajar.

Sementara itu, Puan Maharani mengaku orang tuanya memberikan nama tersebut terinspirasi dari keberhasilan ketua DPR saat ini terpilih sebagai anggota DPR pada 2009 lalu.

"Ibu saya ingin saya jadi perempuan hebat yang berguna untuk masyarakat seperti Ibu Puan. Saya bercita-cita ingin menjadi guru agar bermanfaat untuk banyak orang," katanya.

Lebih lanjut Rano Karno mengatakan beasiswa PIP merupakan wujud komitmen Pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk meringankan biaya pendidikan, sehingga seluruh pelajar dapat mengakses program ini tanpa melihat domisili alamat kependudukan. Hal ini sangat membantu di tengah keterbatasan alokasi bantuan yang bersumber dari pemerintah daerah.

Anggota Komisi X DPR Fraksi PDI Perjuangan Rano Karno kaget ketika mengetahui ada pelajar Sekolah Dasar Negeri Cipondoh 1 bernama Puan Maharani masuk dalam penerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News