Rans Nusantara vs Persik, Marcelo Rospide Minta Skuadnya Bermain Kolektif

Rans Nusantara vs Persik, Marcelo Rospide Minta Skuadnya Bermain Kolektif
Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide. Foto: ANTARA/ Asmaul

jpnn.com, JAKARTA - Persik Kediri akan melakoni laga tandang ke markas Rans Nusantara pada pekan ke-11 Liga 1 2023/2024, Sabtu (2/9).

Pelatih Persik Marcelo Rospide mendorong para pemainnya fokus berlatih dan bermain kolektif.

"Fokusnya adalah bagaimana bermain kolektif. Ada beberapa pemain yang absen, Flavio dan Hamra. Jadi, tim harus bisa bermain kolektif, bermain bersama dengan seluruh pemain," kata Rospide di Kediri, Rabu.

Dirinya pun memaksimalkan latihan dengan harapan bisa mencuri poin di laga tersebut. Para pemain pun giat dan semangat melakukan latihan meski dihantui dengan absennya sejumlah pemain. 

"Latihan ini dipersiapkan untuk laga berikutnya. Ada beberapa yang absen tapi senang dengan respon seluruh pemain yang tetap fokus untuk mendapatkan poin di away, agar bisa memperbaiki klasemen," ujar pelatih asal Brazil ini.

Menurut dia, Rans Nusantara adalah tim yang kuat namun ia sudah melakukan evaluasi dari pertandingan pekan sebelumnya dan meminta pemain untuk bermain lebih percaya diri.

Selain Flavio dan Hamra, ada juga kemungkinan pemain Persik lainnya akan absen yakni Simen Lyngbo dan Jefinho. Keduanya masih pemulihan setelah cedera.

"Simen dan Jefinho masih diragukan kondisi fisiknya. Kemungkinan akan maksimal setelah pertandingan melawan Rans," kata dia.

Persik Kediri akan melakoni laga tandang ke markas Rans Nusantara pada pekan ke-11 Liga 1 2023/2024, Sabtu (2/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News