Rapat Dahlan dan Garuda Temukan 25 Ide untuk Tutupi Utang

Rapat Dahlan dan Garuda Temukan 25 Ide untuk Tutupi Utang
Rapat Dahlan dan Garuda Temukan 25 Ide untuk Tutupi Utang

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengungkapkan hasil pertemuannya dengan direksi PT Garuda Indonesia pada Senin (1/9) lalu. Dahlan mengatakan pertemuan berlangsung seru dan puluhan ide pun mencuat di sana.

"Rapat itu menemukan 25 ide untuk mengatasi kerugian yang diperkirakan terjadi tahun ini (2014). Rapatnya seru karena ternyata banyak ide bermunculan dan bagus-bagus," ujar Dahlan di Jakarta, Senin (8/9).

Saat ditanya apa saja 25 ide tersebut, mantan Dirut PLN ini enggan membocorkannya. Namun, rencananya hari ini ide tersebut bakal diwujudkan. "Hari ini rincian detil operasionalisasi ide tersebut di konkritkan," serunya.

Sebelumnya, Menteri BUMN, Dahlan Iskan meminta direksi PT Garuda Indonesia untuk melaporkan apa saja upaya yang telah dilakukan perseroan untuk menutupi utang tersebut. Dahlan akan menagih laporan-laporan itu pada direksi Garuda pada awal September 2014.

"Saya minta Senin (1 September 2014) jam 12, harus ada usulan direksi sekarang selamatkan keadaan sulit," ucap Dahlan di Jakarta, Kamis (28/8).

Menurutnya upaya penyelamatan Garuda dari utang harus diselesaikan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Dalam RUPSLB itu pula sekaligus dibahas mengenai siapa calon yang akan menggantikan Dirut Garuda Indonesia, Emirsyah Satar. Masa jabatan Emir akan habis pada Oktober tahun ini.

"Harus ada RUPSLB, karena kerugian Garuda sangat besar, termasuk pembahasan soal direksi masuk satu paket," tukas dia. (chi/jpnn)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengungkapkan hasil pertemuannya dengan direksi PT Garuda Indonesia pada Senin (1/9)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News