Rapat dengan Jenderal Andika, Mayjen Andi Tegaskan Siap Menyukseskan Program Pemerintah

Rapat dengan Jenderal Andika, Mayjen Andi Tegaskan Siap Menyukseskan Program Pemerintah
Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad mengikuti rapat secara virtual dengan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa terkait penyaluran BLT bagi nelayan, pedagang kaki lima dan warung di Makassar, Kamis (7/4/2022). ANTARA/HO/

jpnn.com, MAKASSAR - Komando Daerah Militer (Kodam) XIV/Hasanuddin yang meliputi tiga provinsi, yakni Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara, siap membantu menyukseskan program pemerintah.

Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad menyatakan pihaknya siap membantu menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) pemerintah kepada para pedagang kaki lima (PKL) di tiga provinsi tersebut. 

"Kodam XIV/Hasanuddin membawahi tiga wilayah, yakni Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara. Kami siap menyukseskan program pemerintah," kata Mayjen Andi dalam paparannya saat rapat virtual dengan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa di Makassar, Kamis (7/4).

Jenderal bintang dua ini mengatakan bantuan pemerintah itu akan disalurkan di tiga wilayah, dan dikoordinasikan langsung oleh Komandan Komando Resor Militer (Danrem) dengan penerima BLT PKL, warung, dan nelayan. 

Penetapan wilayah tersebut, di antaranya, Korem 141/TP, Kodim 1403/Palopo Kabupaten Luwu Utara dengan sasaran target 8.000 orang, Kodim 1407/Bone sasaran 14.000 orang, Kabupaten Jeneponto Kodim 1425/Jeneponto 10.000 orang.

Selain itu, Korem 142/Tatag Kodim 1402/Polman Kabupaten Polewali Mandar dengan sasaran 7.000 orang, Korem 143/Ho Kodim 1413/ Buton Kabupaten Wakatobi 7.000 orang, dan Kodim 1417/Kendari Kabupaten Konawe Utara 7.000 pedagang dan pelaku UMKM sesuai jumlah yang terdata dan terverifikasi.

Mayjen Andi Muhammad menambahkan seluruh sasaran akan memperoleh BLT dan akan bergulir sesuai jumlah yang telah terdata serta terverifikasi.

"Penyaluran ini akan dimaksimalkan selama 20 hari. Penyalurannya secara bertahap sesuai jumlah yang terdata dan terverifikasi, untuk Kodam Hasanuddin telah terdata 53 ribu sasaran penerima bantuan langsung tunai yang akan dimulai tanggal 8 April hingga 28 April mendatang," katanya.

Mayjen TNI Andi Muhammad saat rapat dengan Panglima TNI Jenderal Andika menegaskan siap menyukseskan program pemerintah. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News