JPNN.com

Rapat Dewan Pembina Tegaskan Prabowo yang Menentukan Arah Koalisi Gerindra

Jumat, 19 Juli 2019 – 23:34 WIB Rapat Dewan Pembina Tegaskan Prabowo yang Menentukan Arah Koalisi Gerindra - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Gerindra menggelar rapat dewan pembina partai di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/7). Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto hadir dalam rapat tersebut. Menurut Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, rapat membahas berbagai hal. Satu di antaranya berkaitan dengan arah politik Gerindra setelah Pilpres 2019 berakhir.

"Secara khusus tidak dibicarakan, tetapi itu implisit diomongkan bahwa hal yang sangat strategis," ucap Muzani di Hambalang, Jumat ini.

Hanya saja, kata Muzani, Gerindra belum memiliki keputusan final berkaitan arah koalisi Gerindra. Rapat hanya menegaskan arah koalisi partai ditentukan oleh Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto.

BACA JUGA: Antasari Azhar Juga Punya Jasa, Layak jadi Menteri

"AD/ART partai dan ditambah pembahasan itu sudah menjelaskan bahwa semuanya sudah menjadi kewenangan ketua dewan pembina. Hari ini rapat memberikan penguatan kepada beliau bahwa kami memercayakan semuanya kepada beliau," ungkap dia.

Selain itu, rapat dewan pembina juga membahas perolehan suara partai pemilihan legislatif. Menurut Muzani, hasil suara partai di pileg cukup memuaskan karena Gerindra mendapat 78 kursi di DPR.

"Rapat hari ini disampaikan laporan tentang hasil pemilu legislatif yang hasilnya seperti yang saudara-saudara tahu bahwa berdasarkan keputusan KPU, kami punya 78 anggota DPR terpilih dan 2245 anggoa kabupaten atau kota di seluruh Indonesia," ungkap dia.(mg10/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...