Rapat di DPR, Anak Buah Jokowi Dicecar Soal Isu Presiden 3 Periode

Rapat di DPR, Anak Buah Jokowi Dicecar Soal Isu Presiden 3 Periode
Ilustrasi - Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah anggota Komisi II DPR mempertanyakan isu  masa jabatan presiden tiga periode saat rapat dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (4/4).

Para anggota Komisi II DPR mempertanyakan upaya yang telah dilakukan para anak buah Jokowi, itu dalam memantau isu penambahan masa jabatan presiden menjadi tiga periode

"Ada isu-isu nasional, termasuk juga persoalan perpanjangan jabatan, persoalan tiga periode jabatan presiden dan lain sebagainya. Tentu ini juga bagian dari tugas dan tanggung jawab yang bapak sampaikan kepada kami," kata anggota Komisi II DPR Guspardi Gaus menyampaikan pertanyaan kepada Moeldoko di dalam rapat. 

Legislator dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) itu meminta supaya isu-isu tersebut menjadi tanggung jawab dari pemerintah, khususnya KSP. Guspardi meminta  Moeldoko memberikan pernyataan terhadap isu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiga periode yang ramai belakangan ini.

Menurut dia, respons Moeldoko sangat penting untuk disampaikan sebagai bagian daripada tanggung jawab tugas KSP. Selain itu, pernyataan tersebut juga sudah  ditunggu oleh Komisi II DPR. 

Selain Guspardi, pertanyaan yang sama juga disampaikan anggota Komisi II DPR Ichsan Yunus.

Legislator Fraksi PDI Perjuangan itu menanyakan sikap Mensesneg Pratikno terhadap wacana masa jabatan presiden tiga periode.

Terutama perihal aspirasi para kepala daerah mengatasnamakan Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (Apdesi) yang menginginkan Jokowi kembali menjabat. 

Rapat di DPR, anak buah Jokowi dicecar Komisi II DPR soal isu masa jabatan presiden menjadi tiga periode.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News