Rapat Panja Tak Sentuh Kasus Pajak Aburizal Bakrie

Rapat Panja Tak Sentuh Kasus Pajak Aburizal Bakrie
Rapat Panja Tak Sentuh Kasus Pajak Aburizal Bakrie
JAKARTA — Rapat kerja antara Panja Pajak komisi XI dengan Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak yang digelar hari ini tidak membahas secara khusus tentang tunggakan pajak yang dilakukan oleh Group Bakrie. Sebagaimana diketahui, sebelumnya perusahaan yang disebut-sebut terafiliasi dengan Aburizal Bakrie masuk dalam daftar perusahaan penunggak pajak.

Pertemuan antara Panja dengan Ditjen Pajak itu berlangsung selama kurang lebih tiga jam. Anggota Panja Pajak komisi XI DPR RI, Harry Azhar Aziz menyatakan, rapat hanya membahas masalah-masalah mendasar tentang perpajakan. "Tidak ada membahas soal itu (kasus pajak Bakrie Group). Tidak ada yang spesifik, semua elementary saja," ujar anggota Panja Pajak komisi XI DPR RI, Harry Azhar Aziz pada wartawan, usai menghadiri rapat.

Harry yang berasal dari Fraksi Golkar tersebut juga mengatakan bahwa materi pembicaraan dalam rapat itu hanya seputar jumlah penunggak pajak, perkiraan jumlah tunggakan  dan penyelesaian tunggakan pajak. Termasuk pula, desakan agar Ditjen Pajak lebih transparan memberikan laporan siapa saja badan atau perusahaan yang melakukan tunggakan membayar kewajiban pajak.

Namun saat ditanyakan apakah selaku kader Golkar di Panja Pajak Harry mendapat semacam perintah dari Aburizal Bakrie, wakil rakyat dari daerah pemilihan Kepulauan Riau itu memang tidak membantahnya. "Ya kalau perintah pada diri saya sendiri karena perwakilan DPP Golkar," katanya.

JAKARTA — Rapat kerja antara Panja Pajak komisi XI dengan Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak yang digelar hari ini tidak membahas secara khusus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News