Rapat Percepatan Penyerapan Anggaran, Dirjen Bina Pemdes Menekankan 3 Hal

Rapat Percepatan Penyerapan Anggaran, Dirjen Bina Pemdes Menekankan 3 Hal
Dirjen Bina Pemdes Kemendagri Eko Prasetyanto saat memimpin rapat percepatan penyerapan dan realisasi anggaran di Jakarta, Senin (15/5). Foto: Humas Ditjen Bina Pemdes

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Bina Pemdes Kemendagri) Eko Prasetyanto Purnomo Putro mengingatkan jajarannya mengenai pentingnya memperhatikan target waktu dalam penyerapan anggaran agar dapat menyelesaikan program kerja.

Dirjen Bina Pemdes Eko Prasetyanto mengungkapkan bahwa dalam urutan realisasi anggaran unit kerja di Kemendagri, Ditjen Bina Pemdes berada di posisi ke-5.

Birokrat kelahiran Bantul, DI Yogyakarta, pada 4 Juni 1968 itu mengatakan, raihan soal realisasi anggaran tersebut menjadi tugas bersama untuk dipertahankan.

Eko mengatakan hal tersebut saat memimpin rapat percepatan penyerapan dan realisasi anggaran, di Kantor Ditjen Bina Pemdes, Jakarta, Senin (15/5).

Eko yang pernah menjadi Staf Ahli Menteri Dalam Negeri itu mengajak jajarannya agar mengupayakan dengan sangat maksimal sebelum 20 Oktober 2023 penyerapan sudah selesai karena akhir November sudah masuk masa kampanye Pemilu 2024.

"Oleh karena itu, segala bentuk program kerja yang berhubungan dengan tugas dan fungsi kita harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. Setidaknya ada 3 hal yang menjadi penekanan pada rapat ini, yaitu memperhatikan target dan waktu capaian program, memperhatikan time line P3PD dan menyesuaikan kebutuhan akan substansi dan SOTK baru pada Ditjen Bina Pemdes," papar Eko.

Selain itu, diperlukan juga kerja sama dan kolaborasi yang baik dalam melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing.

"Saya berharap semua dipersiapkan dengan sebaik-baiknya dan ada kerjasama yang baik di antara kita dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi dan maaf kalau nantinya saya akan lebih rewel kepada bapak ibu sekalian terkait penyerapan" ujar Eko.

Dirjen Bina Pemdes Kemendagri Eko Prasetyanto menekankan mengenai 3 hal dalam rapat percepatan penyerapan anggaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News