Sabtu, 21 Juli 2018 – 09:13 WIB

Raphael Maitimo Resmi Gabung Persebaya

Sabtu, 14 Juli 2018 – 06:21 WIB
Raphael Maitimo Resmi Gabung Persebaya - JPNN.COM

Raphael Maitimo. Foto: Muh Idham Ama/Fajar/dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Gelandang Madura United Raphael Maitimo resmi memperkuat Persebaya Surabaya. Pemain 34 tahun itu datang dengan status pinjaman. Laga kontra PSIS Semarang (12/7) menjadi yang terakhir bagi Maitimo berseragam Madura United.

“Bukan kami tidak membutuhkan Maitimo. Tapi ada klub lain yang lebih membutuhkan,” kata Manajer Madura United Haruna Soemitro.

Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera memang sudah menanti kehadiran Maitimo. Kedatangan mantan penggawa Persib itu bakal membuat opsi di lini tengah kian melimpah. Dengan skema 4-3-3, Maitimo bisa berduet dengan Robertino Pugliara di tengah dengan Nelson Alom sebagai gelandang bertahan.

Apalagi, performa Maitimo juga cukup oke. Bersama Madura United, dia sudah mencetak tiga gol dan satu assist dalam 10 laga. Meski demikian, tak ada jaminan bagi Maitimo untuk menjadi starter. “Dia pemain bagus. Tapi harus adaptasi dulu,” kata Alfredo.

Selain itu, ada kemungkinan Maitimo bermain sedikit melebar. Alfredo mengisyaratkan pemain berdarah Belanda itu bisa saja dijajal sebagai winger. Apalagi Persebaya memang mengandalkan serangan dari sisi sayap untuk mendobrak pertahanan lawan.

“Dia (Maitimo) datang untuk Bantu tim. Jadi bisa (main) di tengah ataupun winger. Tinggal lihat dia di lapangan seperti apa,” terang pelatih asal Argentina itu.

Dengan datangnya Maitimo, total skuat Persebaya sudah mencapai 30 pemain. Itu artinya, skuat sudah memenuhi kuota. Sesuai regulasi, setiap tim Liga 1 memang hanya bisa mendaftarkan 30 pemain saja.

Itu artinya, besar kemungkinan ada pemain yang bakal dicoret dari skuat. Apalagi Alfredo mengisyaratkan ingin mendaratkan pemain anyar lagi. “Mungkin bisa tambah satu pemain belakang,” kata Alfredo.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar