Rapih tapi Tetap Punk di Album Kedua

Rapih tapi Tetap Punk di Album Kedua
Personel band The Sidhartas di Potlot, Jakarta Selatan, Minggu (30/7) petang. (Dedi Yondra/JawaPos.com)

jpnn.com - The Sidhartas tak berhenti berkarya. Setelah beres dengan promosi album debut, hampir tanpa jeda, band punk yang dimotori pentolan Slank Bimbim ini langsung mempersiapkan materi album kedua.

Menurut Bimbim (vokal/gitar), sejumlah materi bahkan telah selesai direkam.

"Kami udah rekam 11 lagu, tinggal mixing oleh Firas (bassist The Sidhartas)," kata Bimbim kepada JawaPos.com, di Jalan Potlot, Jakarta Selatan, Minggu (30/7) malam.

Terdapat banyak perbedaan dari segi produksi untuk album kedua The Sidhartas ini. Band punk yang diisi dua paman, Bimbim (vokal/gitar), Massto PopOut (drum) dan dua keponakannya, Awa SanDiogo (gitar) serta Firas Rachun (bass) itu tidak lagi merekam album secara live studio.

Mereka melakukan take masing-masing untuk merapikan sound. Berbeda ketika album perdana The Sidhartas yang dilakukan live.

"Kami take sendiri by track, juga pakai mentronome. Biar lebih rapi," jelas Bimbim.

"Lebih rapi tapi tetap nge-punk," sambung Firas.

Hingga saat ini album kedua The Sidhartas itu masih dalam tahap penyelesaian mixing. Mereka menargetkan album itu bisa dirilisa dalam waktu dekat.

The Sidhartas tak berhenti berkarya. Setelah beres dengan promosi album debut, hampir tanpa jeda, band punk yang dimotori pentolan Slank Bimbim ini

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News