Rapimnas PKN, Gede Pasek Sebut Anas Urbaningrum Idola Kadernya

Rapimnas PKN, Gede Pasek Sebut Anas Urbaningrum Idola Kadernya
Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Gede Pasek Suardika mengatakan Anas Urbaningrum merupakan sosok idola para kadernya di Rapimnas PKN, di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Kamis (21/7) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Gede Pasek Suardika menyebutkan Anas Urbaningrum merupakan sosok idola para kadernya.

Hal itu disampaikan Gede Pasek saat rapat pimpinan nasional (Rapimnas) pertama PKN di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Kamis (21/7).

Dia mengaku banyak kadernya yang bersahabat dengan eks Ketua Umum Partai Demokrat itu, sehingga sering berkonsultasi saat pertama kali mendirikan partai politik.

"Ya, karena kami bersahabat tentu di awal membuat partai ini kami konsultasi sama beliau (Anas Urbaningrum, red.)," kata Gede Pasek kepada wartawan.

Saat ditanya kemungkinan Anas Urbaningrum akan menjadi ketua umum PKN, Gede Pasek mengatakan hal itu akan dijawab sendiri oleh eks anggota DPR itu.

"Ya, saya kira nanti beliau yang menjawab, dia berpesan saya yang menjawab dan menjelaskan ketika keluar (penjara). Namun, kami berkomunikasi dan berkonsolidasi secara intensif untuk pengembangan partai ini," ujarnya.

Eks anggota DPD periode 2014-2019 itu juga menyebutkan dalam hitungan bulan, Anas Urbaningrum akan segera keluar dari penjara setelah masa hukumannya terkait kasus korupsi.

"Hitungannya kalau memang tidak ada remisi atau pemotongan apa pun sekitar April 2023 beliau sudah ada di luar," jelasnya.

Partai Kebangkitan Nasioal (PKN) pimpinan Gede Pasek Suardika menganggap Anas Urbaningrum tokoh politik panutan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News