Rasa Bangga & Pujian Bang Saleh untuk Sukses UNAIR Racik Obat Covid-19

Rasa Bangga & Pujian Bang Saleh untuk Sukses UNAIR Racik Obat Covid-19
Saleh Partaonan Daulay. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay memuji keberhasilan Universitas Airlangga (UNAIR) meracik obat untuk pasien Covid-19.

Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengharapkan keberhasilan UNAIR meracik obat Covid-19 membawa dampak signifikan pada upaya memulihkan masyarakat dari paparan virus pemicu pandemi global tersebut.

"Kita harus sampaikan salam hormat kepada UNAIR, khususnya kepada para penelitinya. Semoga penemuan ini dapat mengakhiri kekhawatiran banyak pihak akan bahaya Covid-19 yang masih merebak saat ini," ucap Saleh kepada jpnn.com, Senin (17/8).

Pelaksana harian ketua Fraksi PAN DPR itu juga mendorong pemerintah segera memproduksi obat untuk mengobati pasien Covid-19 tersebur. Selain itu, Saleh juga meminta Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) segera melakukan uji laboratorium atas temuan UNAIR hasil kerja sama dengan Mabes TNI AD dan Badan Intelijen Negara (BIN) itu.

Dengan demikian BPOM juga bisa secepatnya menerbitkan izin produksi dan izin edar obat tersebut.

"Jangan ada kendala birokrasi yang menghambat. Sudah sepatutnya semua pihak ambil bagian dalam keberhasilan ini," lanjut legislator asal Sumatera Utara itu.

Data di laman Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per 17 Agustus 2020 memperlihatkan, jumlah kasus Covid-19 di seluruh Indonesia mencapai 141.370. Jumlah yang sudah sembuh mencapai 94.458 orang.

Adapun pasien yang masih dalam perawatan sebanyak 40.705 orang. Sementara jumlah korban jiwa sudah mencapai 6.207 orang.

Anggota Komisi Kesehatan DPR Saleh P Daulay mengharapkan obat Covid-19 racikan UNAIR berdampak signifikan pada upaya menekan jumlah kasus COvid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News