Raskin Nunggak, Kantor Desa Disegel Warga

Raskin Nunggak, Kantor Desa Disegel Warga
Raskin Nunggak, Kantor Desa Disegel Warga
BIMA - Habis sudah kesabaran warga Desa Belo, Kecamatan Palibelo. Jengkel terhadap kepala desa setempat yang dianggap tidak segera melunasi beras miskin (raskin, warga terpaksa menyegel kantor desa. Raskin yang belum turun untuk Agustus dan September. Keterlambatan ini lantaran tunggakan bulan Juli  sebesar Rp 3.185.000, belum dilunasi kepala desa setempat.

Warga menggeruduk kantor desa dan langsung melakukan penyegelan sekitar pukul 09.00 Wita kemarin. Sejumlah warga lansung menuju kantor desa dan melakukan penyegelan dengan pagar bambu.

Menurut Ahmad Abdullah, salah seorang warga Belo, 8 September lalu, warga dan aparat desa mengadakan rapat membahas persoalan Raskin tersebut. Saat itu, Kepala Desa M Jafar berjanji segera melunasi tunggakan bulan sebelumnya dan 15 September, Raskin akan turun.

Hanya saja, tepat pada hari yang dijanjikan, ternyata Raskin belum juga turun. Imbasnya, warga protes dan melakukan aksi penyegelan. ‘’Tunggakan Raskin itu bukan dari warga, melainkan dari aparat desa sendiri. Karena warga langsung membayar saat mengambil  Raskin,’’ terangnya.

BIMA - Habis sudah kesabaran warga Desa Belo, Kecamatan Palibelo. Jengkel terhadap kepala desa setempat yang dianggap tidak segera melunasi beras

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News