Rata-rata Passing Timnas U-19 Samai Klub Eropa

Rata-rata Passing Timnas U-19 Samai Klub Eropa
Timnas U-19 saat menghadapi Persewangi di Stadion Diponegoro. Foto: Twitter

jpnn.com - BANYUWANGI -- Timnas U-19 menutup laga terakhir Tur Nusantara di Jatim dengan kemenanangan. Bertanding di Stadion Diponegoro Banyuwangi kemarin, Evan Dimas Darmono dkk menundukkan tuan rumah Persewangi dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang Garuda Jaya " sebutan timnas U-19 " lahir dari aksi Zulfiandi pada menit ke-68. Gol gelandang asal Aceh tersebut tercipta berkat umpan dari Hendra Sandi Gunawan.

Dalam laga itu, timnas U-19 tampil tidak dengan mayoritas pemain regulernya. Itulah yang membuat permainan Garuda Jaya kurang mengalir dan serangannya pun tidak menyengat. Di babak pertama, peluang timnas U-19 pun minim.

Baru di babak kedua permainan timnas U-19 lebih hidup. Itu pun setelah pelatih timnas U-19 Indra Sjafri memasukkan nama-nama seperti M Fatchurochman, Maldini Pali, Zulfiandi, Ilham Udin, serta tentu saja Evan Dimas.

Sayang, hanya sebiji gol yang mampu dihasilkan timnas yang akan berlaga di Piala Asia U-19 di Myanmar paad 9-23 Oktober mendatang tersebut. Meski begitu, Indra mengaku cukup puas dengan penampilan skuad asuhannya.

"Setidaknya, instruksi saya terkait penguasaan bola mampu diperagakan dengan baik oleh anak-anak. Itulah yang menjadi ciri khas permainan kami," ujarnya.

Dari catatan tim statistik timnas U-19 selama rangkaian Tur Nusantara, Indra mengungkapkan bahwa total passing Evan Dimas dkk cukup impresif. Rata-rata 600 passing per laga.

"Jumlah yang sama dengan statistik klub-klub Eropa. Hanya, secara situasi dan tekanan pertandingan tentu berbeda karena kami hanya menjalani uji coba," terangnya.

BANYUWANGI -- Timnas U-19 menutup laga terakhir Tur Nusantara di Jatim dengan kemenanangan. Bertanding di Stadion Diponegoro Banyuwangi kemarin,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News