Ratna Sarumpaet = Cut Nyak Dien dan Kartini Masa Kini, Duuh

Ratna Sarumpaet = Cut Nyak Dien dan Kartini Masa Kini, Duuh
Ratna Sarumpaet. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hanum Rais, putri Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, menganggap sosok Ratna Sarumpaet sebagai Cut Nyak Dien masa kini. Anggapan itu mendapat tanggapan dari Sekjen DPP PDI Hasto Kristiyanto.

"Jadi menyetarakan secara emosional antara Ratna Sarumpaet dengan Cut Nyak Dien tidak boleh terjadi. Terlebih sosok Cut Nyak Dien merupakan sosok yang sangat dihormati," ujar Hasto dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Kamis (4/10).

Hasto mengatakan, terbongkarnya kebohongan Ratna Sarumpaet semestinya menjadi edisi terakhir dalam tahun politik ini. Pasalnya semua pihak mendambakan pemilu yang demokratis dan berkeadaban, caranya yakni dengan menolak fitnah dan kampanye hitam.

"Apa yang disampaikan Pak Prabowo pada tanggal 3 Oktober 2018, di mana narasi penganiayaan Ratna Sarumpaet sebagai pintu masuk serangan ke Pak Jokowi tidak boleh terjadi lagi," katanya.

‎Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin ini menyerukan pada seluruh tim kampanye Prabowo Subianto - Sandiaga Uno untuk memegang teguh komitmen kampanye damai. "Jangan hadirkan setan kekuasaaan hanya karena ambisi untuk menang," pungkasnya.

Sebelumnya Hanum Rais melalui akun @hanumrais di Twitter mengunggah video ketika menuntun Ratna Sarumpaet menuju mobil. Hanum tampak sesenggukan sembari menggandeng Ratna.

Hasto Kristiyanto menyindir Hanum Rais yang menganggap Ratna Sarumpaet adalah Cut Nyak Dien dan Kartini masa kini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News