Ratna Sarumpaet Tak Betah di Rutan Polda, Kombes Argo: Kalau Tak Suka Jangan Masuk Penjara

Ratna Sarumpaet Tak Betah di Rutan Polda, Kombes Argo: Kalau Tak Suka Jangan Masuk Penjara
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di kawasan Monas, Senin (29/1). Foto: Ken Girsang/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Terdakwa kasus ujaran bohong Ratna Sarumpaet berulang kali mengeluhkan kondisi sel Rutan Polda Metro Jaya tempatnya menjalani penahanan. Berulang kali juga ibunda Atiqah Hasiholan itu memohon kepada majelis hakim agar statusnya dialihkan menjadi tahanan kota karena tak lagi betah tinggal di rutan.

Namun, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengungkapkan, selama ini pihaknya sudah mengistimewakan Ratna. Salah satunya adalah isi penghuni di sel tempat Ratna ditahan.

"Rutan Ratna seharusnya isi 14 orang. Ini bu Ratna kami kasih lima orang,” ujar Argo kepada wartawan, Selasa (2/4).

Baca juga: Ratna Sarumpaet Sebut Nanik S Deyang Pembohong yang Lebih Jahat 

Argo menjelaskan, Polda Metro Jaya sengaja memberi ruang longgar bagi Ratna di tahanan. Tujuannya agar perempuan yang sudah berusia 71 tahun itu betah dan merasa nyaman di dalam sel.

Menurut Argo, setiap penghuni sel dijatah makanan dan camilan. Selain itu, ada dipan untuk Ratna tidur.

"Ruangan sel Ratna layak, bukan kasur di lantai, tidak. Kami ada kayu tinggi dikasih karpet, lalu kasur. Bisa beraktivitas, lampu terang, kipas angin ada. Baca bisa. Kipas angin ada tiga dan menulis buku itu hak dia,” beber Argo.

Baca juga: Ratna Sarumpaet Masih Berharap Jadi Tahanan Kota: Usia Saya kan sudah 71 Tahun

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengungkapkan, selama ini pihaknya sudah mengistimewakan Ratna Sarumpaet..

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News