Ratu Atut Dipapah

Ratu Atut Dipapah
Gubernur Ratu Atut Chosiah, bersama anaknya Andhika Hazrumy serta Andiara, dan seluruh keluarga, berkumpul disamping jenazah suaminya Hikmat Tomet, saat berada di kediamannya yang berada di Jalan Bhayangkara 51, Cipocok Jaya, Kota Serang, Sabtu (9/11). Suami Gubernur Ratu Atut Chosiyah yaitu alm Hikmat Tomet meninggal akibat sakit. Foto: YAn Cikal/Radar Banten

jpnn.com - SERANG - Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Hikmat Tomet meninggal dunia di usianya ke 58. Hikmat meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (9/11) sekira pukul 15.15 WIB.

Juru bicara keluarga Ratu Atut Chosiyah Fitron Nur Ikhsan mengatakan, Hikmat telah dirawat di RSPAD sekira dua bulan. "Beliau sakit stroke. Sudah dua bulan terakhir ini dirawat," ujar Fitron, Sabtu (9/11).

Fitron mengatakan, selama ini almarhum setia menemani istrinya Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah mengabdi untuk Banten, merawat keluarga, dan membangun masyarakat bersama Golkar. Selama ini, almarhum terus bekerja untuk rakyat Banten dan membesarkan Golkar di Banten.

"Duka keluarga almarhum Pak Hikmat dan Ibu Atut  adalah duka kita semua. Almarhum adalah tokoh yang pantas dicontoh. Allah memutuskan tugas almarhum di dunia ini sudah tuntas. Sekarang mari kita doakan keluarga diberi ketabahan dan juga kami ajak semua untuk mendoakan dan memaafkan kesalahan Almarhum semasa hidupnya," ujar Fitron.

Almarhum Hikmat lahir di Bandung, 5 Juni 1955 lalu. Jenazah almarhum Hikmat tiba di rumah dinas Atut di Jalan Bhayangkara Nomor 51, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang sekira pukul 19.20 WIB. Sejumlah keluarga, kerabat,  pejabat, dan politisi sudah berada di rumah duka.

Terlihat hadir di rumah duka, Wakil Bupati Serang yang juga adik Atut Ratu Tatu Chasanah, adik Atut Ratu Lilis Karyawati, Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Banten Tb Iman Ariyadi, dan anggota DPR RI Nurul Arifin.

Jenazah tiba di Kota Serang dengan menggunakan mobil jenazah didampingi Atut, adik iparnya Airin Rachmi Diany, dan menantunya Adde Rosi Khoerunnisa. Saat turun dari mobil jenazah, Atut dipapah oleh keluarga. Sementara itu, sanak keluarga menggotong peti jenazah ke dalam ruang tengah rumah dinas Atut.

Setelah peti jenazah tiba Kepala Kanwil Kemenag Banten Iding Mujtahidin memimpin doa untuk almarhum. Setelah doa, keluarga besar Atut pun langsung membacakan Surat Yasin dipimpin oleh Ketua MUI Kota Serang KH Mahmudi.

SERANG - Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Hikmat Tomet meninggal dunia di usianya ke 58. Hikmat meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News