Ratu: Timnas U-16 Indonesia Sudah Berjuang Habis-habisan

Ratu: Timnas U-16 Indonesia Sudah Berjuang Habis-habisan
Timnas U-16 Indonesia di Klasemen Runner Up Terbaik dalam Babak Kualifikasi Piala Asia 2020. Foto: Screenshoot

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-16 Indonesia menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara di Piala Asia U-16 2020 yang akan berlangsung di Bahrain.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Senin, Indonesia bersama Yaman, Uzbekistan dan Oman melaju ke Piala Asia sebagai empat peringkat kedua terbaik di fase kualifikasi.

Sementara 11 tim yang melaju ke Piala Asia U-16 sebagai juara grup kualifikasi adalah Tajikistan (juara Grup A), India (Grup B), Iran (Grup C), Arab Saudi (Grup D), Qatar (Grup E), Uni Emirat Arab (Grup F), China (Grup G), Australia (Grup H), Korea Utara (Grup I), Jepang (Grup J) dan Korea Selatan (Grup K).

Tim terakhir yang akan berlaga di turnamen itu tentu saja sang tuan rumah Bahrain.

Absennya negara-negara Asia Tenggara di Piala Asia U-16 2020 berbeda dengan situasi edisi sebelumnya.

Pada tahun 2018, ada empat negara Asia Tenggara yang berkompetisi, yakni Malaysia sebagai tuan rumah, Thailand, Vietnam, dan Indonesia.

Indonesia ketika itu menjadi tim terbaik di antara keempat negara tersebut setelah berhasil melaju ke babak delapan besar. Lolosnya Indonesia ke Piala Asia U-16 2020 disambut gembira oleh PSSI.

"Tentu kita bersyukur atas hasil yang dicapai timnas U-16 Indonesia. Mereka sudah berjuang habis-habisan pada laga terakhir. Dengan lolos ke putaran final, persiapan tim harus lebih baik lagi," ujar Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

Timnas U-16 Indonesia bersama Yaman, Uzbekistan dan Oman melaju ke Piala Asia U-16 2020 sebagai empat peringkat kedua terbaik di fase kualifikasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News