Ratu Tisha Pastikan PSSI akan Mendampingi Johar Lin Eng

Ratu Tisha Pastikan PSSI akan Mendampingi Johar Lin Eng
Ratu Tisha. Foto: pssi

jpnn.com, KEDIRI - Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria mengaku terkejut dengan kabar penangkapan anggota komite eksekutif (exco) PSSI Johar Lin Eng, Kamis (27/12) kemarin.

Namun, dia menjamin PSSI akan tetap menghormati segala proses hukum yang tengah berjalan.

“Kami hormati dan kami jalani proses hukumnya. Prosesnya kami akan dampingi secara hukum. Komite Hukum pun kemarin mendampingi Bu Papat (Papat Yunisal, anggota Exco PSSI). Jadi kami akan mendampingi dalam pemeriksaan,” ujar Tisha saat ditemui JawaPos.com di Stadion Brawijaya, Kediri, Kamis sore.

Di sisi lain, imbuh Tisha, Komite Disiplin PSSI juga tetap jalan, memanggil sejumlah nama-nama terkait untuk menegakkan hukum keolahragaan.

“Kami berharap ini juga menjadi awal yang baik ketika Komdis juga terbuka akan informasi dari masyarakat. PSSI sudah mengundang masyarakat yang memiliki keterangan dan informasi, mohon untuk disampaikan,” ujar Tisha.

Sebelum Pak Johar dan Bu Papat, Hidayat yang merupakan anggota Exco PSSI sudah lebih dulu tersangkut masalah match fixing. Dia akhirnya mengundurkan diri dari jabatannya.

Kini Hidayat sudah dihukum larangan beraktivitas dalam sepak bola selama tiga tahun. Hukuman serupa juga bisa saja diterima oleh Johar. (saf/jpc)


Sebelum Johar Lin Eng, anggota Exco PSSI lainnya Papat Yunisal juga diperiksa kepolisian.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News