Ratusan Buruh di Jatim Gabung Gerilya 08 untuk Dukung Prabowo Presiden 2024

Ratusan Buruh di Jatim Gabung Gerilya 08 untuk Dukung Prabowo Presiden 2024
Sejumlah buruh di Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto. Dok: Gerilya 08.

jpnn.com, SURABAYA - Bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto terus mendapatkan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat untuk menjadi pemimpin Indonesia.

Terbaru, ratusan buruh Jawa Timur (Jatim) yang tergabung dengan Gerakan Buruh, Tani dan Nelayan 08 atau Gerilya 08 mendukung Menteri Pertahanan tersebut dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Deklarasi dukungan ini dilakukan di Kabupaten Gresik, Jatim dengan bertajuk 'Deklarasi Buruh Jawa Timur Dukung Prabowo Presiden 2024'.

Koordinator Buruh Gerilya 08, Ahmad Khozim (40) mengatakan alasannya mendukung Prabowo lantaran ingin para buruh hidup lebih sejahtera.

Tak hanya itu, dia juga mengatakan Prabowo memiliki kapasitas mumpuni sebagai pemimpin yang tepat untuk Indonesia selanjutnya.

"Tujuan kami mendukung Prabowo adalah karena saya yakin Pak Prabowo bisa membawa kesejahteraan kepada para petani dan juga buruh," kata Khozim dalam siaran persnya, Minggu (17/9).

Khozim menuturkan Prabowo merupakan sosok yang berdaulat dan berkarakter kuat sehingga minim intervensi dari pihak manapun termasuk elit politik.

Hal ini menjadikan capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut sebagai petugas rakyat bukan petugas partai seperti capres lainnya.

Sejumlah buruh yang ada di Jawa Timur bergabung dengan Gerilya 08 untuk mendukung Prabowo Subianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News