Ratusan Calon Penumpang Lion Air Diboyong ke Terminal 3

Ratusan Calon Penumpang Lion Air Diboyong ke Terminal 3
Ratusan calon penumpang Lion Air di Terminal 1B Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang diangkut dengan bus ke Terminal 3 untuk proses pengembalian tiket (refund). Foto: Yessy Astrada/JPNN.Com

jpnn.com - TANGERANG - Ratusan calon penumpang Lion Air yang berjam-jam telantar di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang akhirnya diboyong ke Terminal 3. Mereka bisa sedikit bernafas lega karena difasilitasi untuk mendapat refund (menguangkan kembali, red) tiket yang sudah dibeli.

Ratusan para penumpang itu sebelumnya meradang dan sempat memblokir jalan hingga membuat macet jalanan di depan Terminal 1. Angkasa Pura II sebagai pengelola bandara pun turun tangan untuk menenangkan para calon penumpang Lion Air yang marah itu.

Kepala Bagian Peraturan Biro Hukum AP II, Dedi Al Subur melalui pengeras suara di Bandara Soetta, Jumat (20/2) meminta para calon penumpang maskapai milik Rusdi Kirana itu untuk pindah ke Terminal 3 untuk proses refund tiket. “Proses refund akan dilakukan di office in charge di Terminal 3 bukan di sini (Terminal 1B)," ujarnya.  

Untuk mengangkut ratusan penumpang, AP II telah menyediakan puluhan bus gratis dari Terminal 1B menuju Terminal 3. Agar prosesnya berlangsung tertib, pihak AP II melibatkan polisi untuk mengatur para penumpang masuk ke dalam bus yang sudah disiapkan.

"Ada bus gratis dari sini (Terminal 1B) ke Terminal 3, dibantu oleh polisi untuk mengatur," sambung Dedi.

Berdasarkan pantauan di lapangan, ratusan penumpang mulai berpindah ke Terminal III dengan bus yang sudah disiapkan. Hingga pukul 14.00 WIB, ratusan penumpang di Terminal 1B sudah mulai berkurang. Cara tersebut cukup meredakan ketegangan akibat ratusan penumpang yang sejak tadi pagi tadi naik pitam lantaran menunggu kejelasan nasib mereka untuk terbang dengan Lion Air.(chi/jpnn)

 


TANGERANG - Ratusan calon penumpang Lion Air yang berjam-jam telantar di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang akhirnya diboyong ke Terminal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News