Ratusan Calon TKW Diamankan Polisi

Ratusan Calon TKW Diamankan Polisi
Ratusan Calon TKW Diamankan Polisi
MATARAM-  Sebanyak 269 calon Tenaga Kerja Wanita (TKW) ditangkap polisi di Bertais, Cakranegara, Minggu malam, kemarin. Mereka dicegat dalam perjalanan menuju Pelabuhan Lembar, Lobar dengan enam buah bus. Selain para TKW itu, polisi juga menahan seorang penanggung jawab pengiriman TKW ke Timur Tengah ini, inisial IW.

Penahanan para TKW ini dilakukan polisi karena diduga banyak yang masih di bawah umur. Dan terbukti, 12 di antaranya adalah anak-anak.

"Indikasinya juga mengarah ke sana. Ke trafficking (perdagangan manusia)," kata Kabid Humas Polda NTB AKBP Sukarman Husain, kepada wartawan, kemarin.

Dari Bertais, para TKW ini dibawa dengan bus yang ditumpanginya ke Polda NTB. Karenanya, mereka terpaksa menginap di Mapolda NTB untuk pemeriksaan.Ditambahkan, 12 TKW di bawah umur itu terancam tidak bisa melanjutkan perjalanan karena akan dikembalikan ke kampung halamannya. Sementara yang lain, jika syaratnya lengkap bisa melanjutkan  perjalanan."TKW di bawah umur ini berasal dari Kecamatan Utan, Sumbawa,"tegasnya.

 

Sementara itu, sejumlah TKW yang diwawancarai Lombok Post menceritakan, mereka berangkat dari Sumbawa. Setibanya di Mataram melalui Pelabuhan Kayangan, Lombok Timur mereka dibawa ke Mapolda NTB."Saya tidak tahu apa alasan polisi menahan kami. Namun katanya sih ada yang di bawah umur,"kata Ida, salah seorang TKW. 

MATARAM-  Sebanyak 269 calon Tenaga Kerja Wanita (TKW) ditangkap polisi di Bertais, Cakranegara, Minggu malam, kemarin. Mereka dicegat dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News