Usung Perdamaian, Digalang 'Seruan Pontianak'

Usung Perdamaian, Digalang 'Seruan Pontianak'
Usung Perdamaian, Digalang 'Seruan Pontianak'
PONTIANAK- Hari ini, tiga media cetak terkemuka di Kalimantan Barat, menerbitkan iklan satu halaman penuh, yang berisi seruan perdamaian antaretnis di daerah tersebut.

Sebanyak, lebih dari 70 aktivis, sarjana, wartawan serta tokoh agama Pontianak turut ambil bagian dengan membubuhkan dukungannya dalam iklan yang esensinya menyerukan perdamaian.

Mereka menyerukan kepada warga Kalimantan Barat agar berhati-hati melihat pertengkaran antar perseorangan. Warga sebaiknya tak membawa pertengkaran menjadi persoalan etnik, adat atau agama. Mereka memberi nama petisi ini sebagai "Seruan Pontianak".

Kristianus Atok, seorang penyeru juga penulis buku Membangun Relasi Antar Etnik: Pelajaran dari beberapa kampung di Kalimantan Barat, mengatakan seruan ini adalah upaya pendidikan politik untuk warga Kalimantan Barat. Kalau ada pertengkaran bawalah ke jalur hukum. Jangan dijadikan masalah suku atau agama. "Sesuatu dengan niat baik akan selalu dapat dukungan," kata Kris Atok.

PONTIANAK- Hari ini, tiga media cetak terkemuka di Kalimantan Barat, menerbitkan iklan satu halaman penuh, yang berisi seruan perdamaian antaretnis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News