Trans Sulawesi Terancam tak Tuntas

Gara-gara Pembebasan Lahan

Trans Sulawesi Terancam tak Tuntas
Trans Sulawesi Terancam tak Tuntas
MAKASSAR- Lambannya proses pembebasan lahan membuat pembangunan jalan trans Sulawesi terancam tak selesai. Ini lantaran kontrak pekerjaan multiyears seharusnya sudah berakhir pada Desember tahun ini.

Anggota Komisi V DPR RI, Malkan Amin mengaku sangat prihatin dengan tidak selesainya pembebasalan lahan tersebut. Meskipun Malkan mengaku berhasil meyakinan  Panggar DPR RI untuk memperpanjang kontrak proyek multiyear tersebut hingga tahun 2010 mendatatang.

"Saya memang sudah berhasil memperpanjang kontrak multiyearsnya hingga 2010. Tapi kalau pembebasan lahannya tidak juga selesai, tentu sia-sia, karena untuk memperpanjang lagi ke 2011 sudah repot," kata Malkan Amin, yang juga anggota DPR RI asal Selsel ini kepada JPNN.

Pembebasan lahan, lanjut Malkan, adalah tanggung jawab masing-masing pemerintah daerah yang dilalui pelebaran jalan tersebut. Mulai dari Maros, Pangkep, dan Barru. Pemerintah hanya menyiapkan anggaran untuk konstruksinya.

MAKASSAR- Lambannya proses pembebasan lahan membuat pembangunan jalan trans Sulawesi terancam tak selesai. Ini lantaran kontrak pekerjaan multiyears

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News