Lagi, 4 Imigran Afghanistan Ditangkap

Lagi, 4 Imigran Afghanistan Ditangkap
Lagi, 4 Imigran Afghanistan Ditangkap
PONTIANAK- Imigran Afghanistan tampaknya sudah menyebar hampir ke seluruh Nusantara. Tak hanya Jakarta, Surabaya, atau Lombok (NTB) saja. Kini Kalimantan Barat juga menjadi tujuan sementara warga negara yang selalu berkonflik tersebut.

Pihak Imigrasi Pontianak sedikitnya sudah mengamankan 21 imigran asal Afghanistan dalam sebulan terakhir ini. Sayangnya, mereka berhasil melarikan diri dari ruang isolasi dan diduga menuju Australia.

Namun, pada Jumat (25/9) lalu, 4 imigran asal Afghanistan tersebut berhasil diamankan petugas KP3L Pontianak. Keempat WNA tersebut ditangkap di Pos 01 dermaga Pelabuhan Dwikora Jumat (25/9) sekitar pukul 18.00. Keempatnya ketika dibawa oleh Ag, dan Su, warga Pontianak. Penangkapan itu sendiri bermula dari kecurigaan petugas KP3L ketika sedang bertugas mengamankan keberangkatan kapal. Ketika itulah petugas melihat dua orang tersebut membawa empat orang WNA asal Afghanistan.

Petugas kemudian menghampiri mereka. Setelah diinterogasi petugas, Ag, dan Su, pun akhirnya mengakui empat orang yang mereka bawa adalah WNA asal Afghanistan yang kabur dari penampungan di Rutan Imigrasi. Setelah dibawa ke Polsek KP3L, para tahanan tersebut kemudian dibawa kembali ke Imigrasi. Sementara dua tersangka hingga saat ini masih diamankan di Polsek KP3L.

PONTIANAK- Imigran Afghanistan tampaknya sudah menyebar hampir ke seluruh Nusantara. Tak hanya Jakarta, Surabaya, atau Lombok (NTB) saja. Kini Kalimantan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News