Ratusan Kartu Indonesia Pintar Dibuang

Ratusan Kartu Indonesia Pintar Dibuang
Kartu Indonesia Pintar (KIP). Ilustrasi Foto: Doni Kurniawan/dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Ratusan Kartu Indonesia Pintar (KIP) ditemukan terlantar di sebuah tempat laundry di kawasan Jalan Nginden Jangkungan Gang 1, Surabaya, Jatim, Selasa (20/3).

Ratusan KIP milik warga kelurahan Gebang dan Keputih, Kecamatan Sukolilo tersebut terbungkus karung dan diletakkan pada tumpukan pakaian. Sebelumnya, kartu yang sama juga ditemukan dibuang di sungai Blitar.

Tumpukan KIP yang berada di dalam karung tersebut pertama kali ditemukan oleh Kardi,43, pemilik usaha laundry.

Pria yang tinggal di Nginden Jangkungan Gang 1 ini mengatakan karung yang berisi KIP tersebut sudah ditemukan pada Sabtu (10/3).

Saat itu, ia dan ibunya, Umi Kulsum hendak membereskan tumpukan pakaian yang hendak dicuci.

Kemudian setelah menganggat berepa kantong kresek pakaian, Kardi menemukan karung yang tertumpuk pakaian. Waktu itu dia mengira jika karung tersebut juga berisikan pakaian yang hendak dilaundry.

“Awalnya kami tak curiga sama sekali, sehingga kami biarkan. Soalnya saya takut jika karung tersebut ada pemiliknya yang nantinya mengambil,” ungkapnya.

Setelah dua hari, karung putih tersebut tak kunjung diambil. Kardi sempat hendak membuangnya. Namun karena penasaran, Kardi pun membuka karung tersebut.

Ratusan Kartu Indonesia Pintar (KIP) di dalam karung tersebut pertama kali ditemukan oleh Kardi, pemilik usaha laundry.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News