Ratusan Kasus COVID-19 Varian Baru Terdeteksi di DKI Jakarta, Waspadalah!

Ratusan Kasus COVID-19 Varian Baru Terdeteksi di DKI Jakarta, Waspadalah!
Waspada, ratusan varian baru corona terdeteksi di DKI Jakarta. Patuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak untuk mencegah penularan. FOTO/Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Perkembangan kasus Corona DKI Jakarta kian mengkhawatirkan. Pasalnya, per 28 Juni 2021 telah terdeteksi sebanyak 128 pasien di ibu kota terjangkiti varian baru Covid-19.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Dwi Oktavia menjelaskan, dari jumlah tersebut sebanyak 35 kasus memiliki riwayat perjalanan dari luar negeri (kasus impor).

Selanjutnya, sebanyak 46 kasus merupakan transmisi lokal di DKI, 22 penularan lokal di Depok, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Debotabek) yang pemeriksaannya dilakukan di Jakarta.

"Dan 25 kasus masih dalam proses verifikasi apakah merupakan varian Delta dari luar negeri atau transmisi lokal," kata Dwi dalam keterangan tertulis, Senin (28/6).

Dia juga memerinci bahwa 128 VoC (Variant of Concern) tersebut terdiri dari 12 varian Alpha (B.117), 3 varian Beta (B.1.351), 113 varian Delta (B.1617.2).

"Kami mengimbau seluruh masyarakat tetap waspada karena varian baru ini lebih cepat menular dan menimbulkan gejala yang lebih berat," sambung Dwi.

Untuk mencegah penularan virus ini, masyarakat diimbau tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (cr1/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Per 28 Juni 2021, sebanyak 128 kasus Covid-19 varian baru terdeteksi di DKI Jakarta, simak selengkapnya.


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News