Ratusan Kelompok Tani di Purbalingga Nyatakan Dukung Prabowo-Gibran

Ratusan Kelompok Tani di Purbalingga Nyatakan Dukung Prabowo-Gibran
Deklarasi dukungan ratusan kelompok tani kepada Prabowo-Gibran di Owabong Hotel Purbalingga, Minggu (14/1/2024). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, PURBALINGGA - Ratusan kelompok tani di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah yang tergabung dalam organisasi Tani Merdeka menyatakan siap bekerja keras untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Dalam acara deklarasi dukungan kepada Prabowo-Gibran yang digelar pada Minggu (14/1) di Owabong Hotel Purbalingga itu, Ketua DPP Tani Merdeka Don Muzakir menjelaskan bahwa dukungan kepada pasangan capres cawapres nomor urut 2 itu adalah wujud harapan agar para petani bisa hidup lebih sejahtera.

"Dalam kesempatan kali ini Alhamdulillah saya telah melantik Pengurus Tani Merdeka di Kabupaten Purbalinga dan ada sekitar 500 kelompok tani di Purbalingga yang tergabung dalam organisasi Tani Merdeka. Dan mereka juga telah mendeklarasikan diri untuk mendukung Prabowo-Gibran menang sekali putaran di Purbalingga pada Pilpres 2024 ini," kata Don Muzakir dalam keterangannya, Senin (15/14).

Dalam kesempatan tersebut, Don Muzakir juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada ratusan kelompok tani yang ada di Purbalingga, yang sudah sepakat dan berkomitmen mendukung Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia kedepan.

"Para petani ini juga berharap, dibawah kepemimpinan Pak Prabowo sebagai Presiden Indonesia nanti, pupuk mudah di dapat, pestisida dan benih juga harus mudah di dapat dan segala bentuk kebutuhan pertanian yang saat ini masih dikeluhkan oleh para petani bisa segera diselesaikan oleh pak prabowo dan mas gibran setelah dilantik menjadi presiden dan wakil presiden," ucapnya.

Selain melantik kepengurusan tani merdeka di Purbalingga, Don Muzakir juga terus bergerak melakukan kunjungan ke posko-posko tani merdeka di setiap wilayah di 39 kabupaten kota di Indonesia.

Hingga awal Januari ini, sedikitnya 5.800 posko Tani Merdeka yang tersebar di desa-desa di Jawa Tengah telah terbentuk.

Posko Tani Merdeka ini menjadi wadah penyalur aspirasi petani sekaligus program kerja Prabowo-Gibran menghapus kartu tani. Selain itu juga mendistribusikan pupuk subsidi ke desa-desa hingga memberantas mafia pupuk.

Don Muzakir mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada ratusan kelompok tani yang ada di Purbalingga, yang sudah sepakat dan berkomitmen mendukung Prabowo-Gibran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News