Ratusan Kendaraan Tertahan Enam Jam di Jalan Padang-Solok

Ratusan Kendaraan Tertahan Enam Jam di Jalan Padang-Solok
Warga mengarahkan pengendara yang hendak balik arah ke Padang setelah tertahan di Panorama II Sitinjau Laut pada Senin malam (6/1/2020). Foto: Antara/Ikhwan Wahyudi

jpnn.com, PADANG - Kecelakaan yang menimpa truk tangki pengangkut bahan bakar minyak di Panorama II Sitinjau Laut Padang menyebabkan ratusan kendaraan tertahan di jalur Padang-Solok hingga enam jam lebih.

Berdasarkan pantauan pada Senin malam hingga pukul 23.00 WIB ratusan kendaraan berbagai jenis yang hendak menuju Solok tertahan sepanjang 15 kilometer mulai dari Indarung hingga ke Panorama II Sitinjau Laut.

Salah seorang pengemudi truk Yanto (46) yang dijumpai di Panorama I Sitinjau Laut mengaku sudah tertahan sejak pukul 16.30 WIB.

"Saya mau ke Jakarta berangkat tadi sore, namun sampai sekarang tertahan tidak bisa bergerak sama sekali," kata dia.

Pengendara lainnya Indra (32) yang hendak ke Jambi juga tak bergerak dan tertahan di depan Taman Hutan Raya Bung Hatta.

Ratusan pengendara yang tertahan tersebut sebagian ada yang memilih tidur di kendaraan, namun ada pula yang ngobrol di tengah kegelapan karena memang jalur Sitinjau Laut belum semuanya dilengkapi penerangan.

Sementara pengendara yang mulai kelaparan mendatangi sejumlah kedai yang ada di kawasan itu untuk mengisi perut.

Kesempatan ini juga dimanfaatkan pedagang makanan dan minuman dengan menawarkan jualan mondar mandir dengan sepeda motor.

Kecelakaan yang menimpa truk tangki pengangkut bahan bakar minyak di Panorama II Sitinjau Laut Padang menyebabkan ratusan kendaraan tertahan di jalur Padang-Solok hingga enam jam lebih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News