Ratusan Kotak Suara Dipindahkan ke Kompleks Rudin Gubernur, Hillary Lasut: Ada Apa Ini?

Ratusan Kotak Suara Dipindahkan ke Kompleks Rudin Gubernur, Hillary Lasut: Ada Apa Ini?
Pemindahan ratusan kotak suara ke Graha Gubernur Sulawesi Utara. Foto: Instagram/hillarybrigitta

jpnn.com, SULAWESI UTARA - Politikus Demokrat Hillary Brigitta Lasut meyoroti video pemindahan ratusan kotak suara ke Graha Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), pada Kamis (15/2) malam.

Dalam video yang viral di media sosial itu, kotak suara tersebut dipindahkan dari Kecamatan Wenang Wanea ke rumah dinas (rudin) gubernur.

Alasan kotak suara daerah pemilihan (dapil) dapil Wenang-Wanea dipindahkan karena meminjam tempat itu memancing beragam dugaan miring.

"Ada apa ini? Kenapa surat suara dari beberapa daerah di Manado dibawa ke Graha Gubernur Sulut yang anaknya sedang mencalonkan diri dalam Pileg juga?" tulis Hillary, melalui akunnya di Instagram dikutip pada Jumat (16/2).

Caleg DPRD RI dari Demokrat nomor urut 1 dapil Sulut, ini pun mempertanyakan keamanan kotak suara yang dibawa ke rumah dinas salah satu caleg.

"Untuk apa dibawa kesana? Apa tidak ada daerah lain!" lanjut Hillary.

Diketahui, sejak kemarin, Graha Gubernur ramai didatangi perwakilan partai politik hingga warga yang tidak terima pemindahan kotak suara tersebut.

Pasalnya, lokasi pemindahan tersebut dianggap tidak netral. Adapun putra sulung Gubernur Sulut menjadi caleg DPR RI dan kakaknya terdaftar sebagai calon anggota DPD.

Hillary Brigitta Lasut meyoroti video pemindahan ratusan kotak suara ke Graha Gubernur Sulawesi Utara, Kamis (15/2) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News