Ratusan Mahasiswa Turun Langsung Bagikan Paket Sembako

Ratusan Mahasiswa Turun Langsung Bagikan Paket Sembako
Mahasiswa menyambangi rumah warga membagikan paket sembako. Foto: dok. Konsolidasi Mahasiswa Indonesia

jpnn.com, TANGSEL - Ratusan mahasiswa dari berbagai universitas membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Pendistribusian paket sembako itu dilakukan oleh mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Konsolidasi Mahasiswa Indonesia (Komando).

"Ada 400 paket sembako yang dibagikan di 20 RT dan RT di Kota Tangsel, serta tenaga pendidik," kata Febriditya, Presidium Komando Tangsel, Jumat (3/9).

Mahasiswa dari Universitas Pamulang (Unpam) itu mengatakan bahwa dalam pendistribusian juga melibatkan pemuda di lingkungan setempat.

Sementara itu, Presidium Komando Jaksel Misbahul Anwar mengungkapkan kegiatan itu dalam upaya menjemput gotong royong masyarakat dalam melawan pandemi Covid-19.

"Mahasiswa dengan landasan tridarma perguruan tinggi memiliki peran dan tanggung jawab di masyarakat bukan hanya sebatas administrasi. Namun intelektual, analisis data, menejamen, edukasi dan leadership," tuturnya.

Misbah juga meminta restu dan doa dari masyarakat Indonesia untuk perjuangan mereka dalam menjadikan Pancasila sebagai hierarki tertinggi dalam kepastian Pancasila sumber dari segala sumber hukum.

"Pancasila sebagai falsafah bangsa Indonesia harus menjadi landasan dalam membuat peraturan perundang-undangan," tuturnya. (jlo/jpnn)

Ratusan mahasiswa dari berbagai universitas membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News